Sekarang Laruku punya YouTube channel, terharu 😭

Sejak dulu Laruku punya image ekslusif, sangat private, misterius. Itu salah satu daya tariknya, bikin penasaran. Can’t get enough of them.

L’Arc~en~Ciel sudah ada before Internet, and then Boom jaman berubah. Saat band2 lain punya sosial media dan rajin mempromosikan diri di worldweb, Laruku mah anteng2 aja cuman punya situs web yang jarang update. Boro2 berinteraksi dengan fans lewat sosmed, fans internasional mah berasa nggak dianggep 😂

Eh dianggep lah, buktinya ada worldtour tahun 2012 (I was there!)
Tapi sayang setelah itu Laruku mundur perlahan..

Tapi kini… Laruku is back! Mungkin ya, jangan terlalu berharap. Tahun 2020 dijadwalkan akan ada Arena Tour. Mudah2an ada single/ album baru juga.

Lalu beberapa minggu lalu tiba2 dapet kabar kalau Laruku bikin YouTube channel, aku terkejut! Maksudku.. akun Instagram aja Laruku nggak punya, sedih banget kan. Tapi sekarang mereka membuka diri, akhirnya sadar bahwa dunia itu tidak selebar daun kelor.

Langkah baru untuk membuka diri pada dunia, it’s never too late.


Saat ini akun YouTube nya hanya release klip2 lama, dari music video ataupun saat konser. But its good, its awesome, jadi bisa nostalgia mengingat saat2 itu.

Tentu saja tidak berharap mereka super aktif kayak dulu lagi, (kan sudah tua.. tulang semakin rapuh.. kasian..)

Tapi berharap mereka nggak lupa bahwa masih banyak fans diluar sana yang masih sayang, menunggu karya mereka.

Don’t worry, I’m still here, waiting.

Susahnya nonton Dark S2, harus mikir keras!

Semacam review Dark season 2 (2019)

Awalnya sempet ragu mau nonton Dark karena tv show ini produksi German dengan bahasa German, telingaku nggak familiar takutnya kurang bisa menikmati. Tapi begitu banyak yang merekomendasikan series ini akhirnya nonton dan aku terpesona terperangah.

Dark sangat berbeda dari series2 lain, it’s so complicated unique twisted, bikin mikir, mikir keras. Iya, nonton Dark butuh konsentrasi penuh, perlu di pause dulu sebentar untuk mencerna plotnya. Jarang ada tv show yang mind blowing begini, it’s so dark it’s perfect.

Bersetting kota kecil Winden, seorang anak bernama Mikkel hilang di sebuah Gua tua, hilangnya Mikkel akhirnya menguak misteri yang berhubungan dengan masa lalu, masa kini, dan masa depan 4 keluarga.

Di season 1 kita tahu bahwa ada lubang waktu di dalam Gua, it’s a time machine, Mikkel hilang ‘terkirim’ ke masa lalu. Dan itu baru awalnya, it’s getting worse after that.

Aku kira season1 sudah cukup ‘gila’ dengan segala plotnya, ternyata season 2 lebih aneh lagi, it’s so fucked up.
The scripts, cinematography, and acting are all razor sharp. Jalan cerita susah ditebak, awal dan akhir saling berkaitan it’s an endless cycle. Kadang berasa otak-ku nggak sampai untuk mencerna semua ini. Dark is hard to watch, and impossible to stop watching.

Netflix mengumumkan Dark akan menjadi trilogi, so we will have season three. Penasaran bagaimana akhir dari semua ini.

You have to watch this!
Rated 9/10

Gara-gara Syahrini aku unfollow semua akun gosip

Oke, judulnya sudah jelas yah. Diulangi lagi boleh, gara-gara Syahrini aku unfollow semua akun gosip. Yay!

Kok bisa?
Jadi gini, everyone’s on Instagram these days, semua orang mantengin Instagram sesuai hobi masing2. Salah satu hobiku nongkrong di akun gosip. Karena aku nggak nonton tv (stasiun tv lokal menyedihkan keadaannya), jadi aku update berita selebritis Indonesia ya dari akun gosip. Ada beberapa akun gosip yang aku follow. Dari yang bahasanya netral sampai akun haters (I know I’m sorry!!!)

Dan aku jarang baca komentar apalagi meninggalkan komentar. Aku cuman liat update-an, tahu ada berita/gosip apa, abis itu ya udah.

Lalu viral pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Heboh dunia pergosipan. Aku pikir bakalan heboh biasa aja gitu, seperti pernikahan artis lain lah. Tapi ini beda.. Hujatannya ya Allah..

Aku baru sadar orang bisa sejahat itu di media sosial. Menghujat, mencela, memfitnah orang yang nggak dikenal, sok tahu akan kehidupan orang lain. It’s mean. Ketikan seperti ucapan lho, akan dipertanggungjawabkan nanti. Ucapan dan doa buruk akan berbalik ke kita sendiri.

Bukan hanya komentar netizen, akun2 gosip juga seolah menggiring opini. Bukan ngasih berita tapi mengadu domba. Hampir semua akun gosip begitu. Disitulah aku sadar bahwa akun gosip adalah racun. Aku nggak mau main ditempat yang banyak orang jahatnya, it’s toxic.

Jadi aku unfollow semua akun gosip. Beberapa akun aku block. Nggak perlu tau lah berita artis, liat situs berita ‘bener’ aja kalau pengen tau.

So, terima kasih Syahrini. Gara-gara dia timeline-ku bersih dari postingan akun gosip, lumayan ngurangin hal g’ penting 😅

Jadi pengen nyumbang doa baik buat Incess. Semoga pernikahannya Samawa, langgeng till Jannah, diberi keturunan yang soleh/solehah, amin.

Oh one more thing.

Internet memang memberikan kita keberanian dan kesempatan untuk mengutarakan pendapat, which is good, tapi saat pendapat/ ucapan/ ketikan tersebut mulai menyakiti orang, menyerang orang, disitulah kita salah.
Sometimes we forget that every words we said describe who we really are. Every words you said, those words becoming you.

Lets be a wise netizen :)

Pensiun jadi Fangirl?

Hai!
Hola blog, hai wordpress, lama tak berjumpa. Post terakhir di blog ini tercatat tahun 2015, ya ampun 4 tahun lalu 😅

Sempat beberapa kali berusaha untuk kembali tapi akhirnya mental juga. Kenapa? Well.. life is changing i guess.

Blog ini, Bakahime dibuat 2 Oktober 2007. Saat aku masih unyu, lagi hot2nya jadi Fangirl. Itulah alasan dibuatnya blog ini, menyalurkan hasrat fangirlingku, kesukaanku sama band Jepang dan budaya Jepang. Belum ada Twitter apalagi Instagram waktu itu, adanya blog untuk nulis, untuk curhat, untuk cerita.

Dan semua memang ada masanya. Suatu era pasti akan berakhir, mau sekuat apapun pegangan ya pasti geser juga. That’s life.

Like me. Aku yang dulu fangirl garis keras L’arc-en-Ciel sekarang adalah ibu rumah tangga beranak satu, tapi masih unyu kok 😁

Tentu semua berubah, seperti aku yang sudah jadi emak2, member Laruku juga udah jadi embah2 😂
Aku sibuk ngurus suami dan anak. Laruku? Aku nggak tau lagi gemana kabar mereka, disband apa enggak ya? Still following them on Instagram though, sebagai pengingat “masa muda”ku, hehehe.

Walaupun Laruku sudah tidak aktif dan aku sudah nggak muda lagi, tapi I still have this blog.
Umur blog ini sudah 12tahun, sayang untuk ditelantarkan. Dulu posting tentang Jejepangan, tentu sekarang bisa posting tentang hal lain kan?
Iyah, apapun jamannya, blognya masih ada, bisa disesuaikan sama jamannya.

So I think I will come back. Nulis blog lagi. Tentang apa saja yang aku suka. Mudah2an sempet 😄

Welcome to the new page ❤️

My Everlasting

Akhirnya Everlasting di tanganku..
Single terbaru Laruku yang bikin galau/kecewa/sedih/marah/frustasi/putusasa.

Begitu nyampai aku excited lihat packaging-nya yang “wah”. Cover single berukuran 35x35cm. Deluxe hardcover. It’s big and shiny. Wow banget dah.

Tapi begitu dibuka sampulnya… Ahh… “gelo” saya, kecewa sedih gemana gitu.
Isinya terdiri dari:
→ Satu keping CD berisi satu lagu. Satu buah lagu tanpa pv,tanpa coupling, polos satu aja gitu.
→ 10 Live Photos (Foto-foto live Kokuritsu 2014). Foto-foto yang sudah pernah kita lihat sebelumnya, tidak ada yang baru.

*Sigh* Gemana ya..
Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, Laruku ni lagi gila kali ya T_T

Tapi ya sudahlah.. aku bisa apa..
Cuma bisa dengerin “Everlasting” sambil menelan ludah getir.