Today’s Lunch: Rawon Enak

Hai hai.. It’s food time :D
Ada satu tempat makan yang selalu aku lewati tapi belum pernah didatangi. Tiap lewat cuma diliatin aja, bertanya-tanya, enak nggak ya makan disana.. Selain penasaran sama rasa masakannya, aku juga tertarik dengan desain interiornya. Joglo jawa dengan perabotan etnik. I’m a sucker for vintage stuff, liat dari luar aja langsung ngiler.

Namanya… Rawon Enak, terletak di Ring Road Utara jogja.

Beberapa hari lalu akhirnya aku dan my sis, nazu menyempatkan diri untuk mampir kesana. Tentu saja untuk makan rawon. Aku suka rawon, apalagi ditambah dengan kecambah dan telur asin.. Disantap panas2.. Ahh..
Ditambah tahu tempe dan kerupuk makin kenyanglah kita..

Gemana dengan rasa rawon yang disajikan disini? Hmm.. Enak, tapi tidak spesial. Sangat bisa diterima lidah, tapi seperti ada yang kurang. Jadinya cuma enak aja. Selain rawon, tersedia juga nasi kebuli, tapi aku nggak doyan, jadi no comment.

Nah.. Yang paling aku suka adalah tempatnya, of course! Joglo jawa, furniture antik, kaleng krupuk jadul, gemericik suara air, teduh, adem. Betah banget aku lama-lama disini. Cocok untuk tempat makan keluarga.


Menariknya, tepat disebelah rawon enak, terdapat galeri antik yang menjual aneka perabotan antik. Oh my… Langsung berbinar mata ini. Sambil nunggu pesanan datang, kita bisa cuci mata disini.


Kali berikutnya aku kesini kayaknya bakal beli kursi beneran ni :p

Rawon Enak
Thumbs up: tempatnya nyaman.
Thumbs down: rasa masakan standar.
Rated: 3/5

Baca juga yang ini:

What do you think?

