Day 14: Favorite Album

Day 13 of 30 Day L’Arc~en~Ciel Challenge!

Aku suka lagu-lagu L’Arc di era pra-1998. Aku suka lagu-lagu L’Arc di era apapun. Well, aku suka L’Arc, apapun yang mereka beri aku telen dah ^^;

Untuk memilih album favorit agak susah karena tiap album pasti punya kelebihan masing-masing. Tiap album mewakili L’Arc pada masanya, tiap lagu dipilih berdasarkan pribadi L’Arc. Jadi saat aku harus memilih album favorit, aku memilih berdasarkan pengalaman pribadi, bukan berdasarkan musikalitas atau alasan objektif lain. Kalau aku milih berdasarkan lagu, nggak bakal selesai ni tantangan, bingung milihnya :p

Untuk album favorit pilihanku jatuh kepada: SMILE!


SMILE dirilis 31 Maret 2004, album come back mereka setelah lama hiatus. Ini album L’Arc pertama yang aku punya. Bayangin excitement-nya saat band yang lama menghilang memutuskan untuk kembali dengan album baru. Nangis kejer gila.
Album ini yang ngebuat-ku jatuh cinta sama L’Arc~en~Ciel. Hitomi no Juunin ngebikin ku jatuh ke lubang haitsu. Lover Boy menyadarkanku atas pesona sang gitaris. Terlalu banyak memori di album ini. Ahh… I miss them..

Lagu favorit-ku di SMILE Tour 2004: Yokan.

What do you think?

