Today’s Lunch: Michi Go

Sudah lama aku pengen makan di Michi Go, restoran Korea baru di Jogja yang menyandang konsep self-service. Selama ini cuma denger ceritanya aja, pendapat tentang Michi Go beragam, ada yang bilang enak, ada yang bilang enggak. Eh, ada satu pendapat yang sama, mahal, hehe.

Fyi, official web Michi Go memberi informasi yang sangat jelas tentang profil resto, menu yang tersedia, harga, sampai step by step cara memesan menu kesukaan. Monggo di cek: www.michigoid.com

Nah siang ini aku pengen banget nyobain menu Michi Go, tapi berhubung masih kenyang (just had brunch), jadi aku pengen ngemil aja, nggak makan beneran.
Kali ini aku nyobain Fish Cake Toppokie, Pat Bing Soo rasa Green Tea, Kkanponggi dan Mango Juice (lha katanya ngemil kok banyak gini ^^;)

Sambil menunggu pesanan jadi, kita diberi video pager yang akan memberitahu saat pesanan siap, lalu tinggal diambil di pickup point. Tontonan-nya? cartoon “Larva” yang lagi ngehits.

Begitu pesanan diambil, aku langsung terpesona sama visual-nya. Sungguh penampakan yang cantik.. Semuanya terlihat enak!

 

Pertama, Kkanponggi a.k.a ayam goreng tepung. Disajikan dengan taburan paprika dan daun bawang. Porsi-nya lumayan, cukup untuk ngemil, tapi sepertinya kurang untuk makan. Rasanya? enak! Apalagi dengan nasi panas, bakalan mantep. Yang kurang adalah saus-nya, Kkanponggi tidak disajikan bersama saus khusus, cuma ada sambal “universal” (sambal botol?) yang tersedia di counter khusus (disebelah sedotan deket sumpit, hehe).

Next, Toppokie with Fish Cake. Selama ini aku belum pernah makan fish cake, ini pertama kalinya. And you know what? I love it! Aku suka makanan ini. Toppokie-nya lebih kenyal dibanding toppokie di Mushiro, which is good. Rasa sausnya enak, tapi kurang pedes. Walaupun lebih banyak fish cake-nya dibanding toppokie-nya, tapi aku puas. Porsinya juga banyak, bisa disantap berdua. Satu jempol buat Fish Cake Toppokie.

Lalu untuk desertnya ada Pat Bing Soo a.k.a es serut. Aku pilih yang rasa green tea.
It’s marvelous! Es serut disajikan dengan potongan buah kiwi, jeruk, irisan almond, kacang merah, dengan es krim green tea diatasnya. Oh, and there’s cherry on top. Yummy! Es ini enak banget.. paduan es serut dan lelehan es krim green tea tenyata luar biasa nikmat. Dingin dingin enak gemana gitu. Potongan buah dan almond juga cucok. Sayangnya aku nggak suka kacang, jadi kacang merah-nya disisihkan, sorry.

Ahh.. Alhamdulillah ngemil makan siang kali ini mantap! Aku harus mencoba menu lain ni, akan dicoba sesegera mungkin *angguk-angguk*.

Michi Go
Korean Awesome Restaurant.
Jl.Kolombo no.7 Jogja.

Thumbs Up: Tempat keren dengan cita rasa enak.
Thumbs Down: It is rather pricey.
Rated: 8.3/10

Baca juga yang ini:

3 thoughts on “Today’s Lunch: Michi Go

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s