Jalan-jalan: Bali

My hubby, mr.z, ada kerjaan di Bali selama 4 hari. Saat mr.z nanya “Arthit mau ikut?” aku menjawab dengan senyum manis angguk-angguk mantap.
Jalan-jalan ke Bali deh kita, yay!

Harus buat pengakuan: Saya sama sekali belum pernah ke Bali.
Aneh? padahal aku udah keliling Sulawesi. Eh, Bali yang deket nggak pernah dikunjungi. Maka ini kesempatan bagus buat aku, supaya nggak malu-maluin gitu belum pernah ke Bali, hehe.

Tapi karena agenda kegiatan mr.z yang padat, akhirnya aku memutuskan untuk wisata Mainstream aja, berwisata ke tempat-tempat umum yang biasa dikunjungi wisatawan, tempat tujuan standar yang pasti tertera di brosur-brosur wisata Bali. Namanya juga pertama kali ke Bali, jadi butuh pengenalan dulu.


Kita jalan ke Garuda Wisnu Kencana, Taman Ayun, Tanah Lot, Alas Kedaton, Jatileuwih, dan Bedugul. Selain itu tentu saja ke Kuta, hunting oleh-oleh di Discovery Mall, Krisna & Joger, lalu nongkrong di Beach Walk Mall.


Terus gemana kesan perjalanan kali ini?
Hmm.. cukup menyenangkan. Beruntung bulan ini bukan musim liburan, jadi Bali tidak dipenuhi oleh wisatawan, aku bisa lebih menikmati suasana Bali tanpa terganggu macet ataupun diseruduk manusia.

Lokasi mainstream sudah dikunjungi, kalau ada kesempatan ke Bali lagi tinggal mencari wisata yang berbeda dan nggak biasa. Any idea?

What do you think?

