3 Reasons why I love coffee shop

I love coffee shop. Well, kenapa enggak? Coffee shop adalah tempat yang asyik buat ngumpul bareng teman-teman, ada wifi gratis, kopi nikmat, cemilan enak, tempat yang nyaman dan strategis. Bisa meeting, bisa ngumpul, atau hanya sekedar ngopi. Dan kini aku semakin bahagia, karena di Jogja coffee shop menjamur seperti fans K-pop, bertebaran dimana-mana, tinggal pilih sesuai selera.

Tapi selain alasan tersebut, ada tiga hal lain yang ngebikin aku nggak bisa lepas dari coffee shop.


Pertama, aku bisa lebih fokus melakukan sesuatu. Baca buku, stalking blog favorit, bikin fic, nulis blog, semuanya bisa dilakukan dengan lancar tanpa gangguan, pikiran nggak teralih. Coba bayangin, kamu duduk ngopi sendirian. Setelah kopi diseruput lalu apa yang kamu lakukan? Merhatiin orang sambil gigit kuku? Ha! nggak banget ya. Nah ini saatnya buku, tugas kuliah, notebook mengambil peran. Daripada nganggur mending ngerjain sesuatu. Coffee shop jadi tempat andalan-ku untuk menyelesaikan novel, nulis fic, ide buat blog, sampai ngerjain skripsi.

Kedua, coffe shop mengingatkan bahwa aku adalah bagian dari komunitas sosial, nggak bisa selamanya sendiri. Aku memang fangirl nerd, yang kadang lupa bahwa aku butuh hubungan sosial. Kalau dirumah minum kopi sambil duduk bersila di sofa, nulis sambil tiduran, baca sambil tiduran, ngetik sambil tiduran, ngemil sambil tiduran. Nah kalau di coffee shop aku duduk manis dong, punggung tegak, kaki silang. Menyeruput kopi dengan anggun, bersosialisasi dengan manusia lain, menjaga persahabatan. Buatku yang lebih suka sendiri, berada di coffee shop ngingetin aku untuk bersikap seperti makhluk sosial, sekaligus ngingetin aku untuk bersikap seperti lady. Bisa pura-pura lagi minum teh bareng Lady Mary.

Ketiga, coffee shop adalah tempat yang pas untuk “kabur” sejenak dari rumah. Kalau suasana hati sedang berada di titik yang kurang baik, maka cafe jadi sanctuary-ku yang bisa memberi ketenangan. Suasana yang tenang membantu untuk berfikir lebih jernih. And a shot of caffeine will give you the boost.

Gemana dengan kalian, suka ngumpul di coffee shop? Tell me the reasons.

image source: nataly

What do you think?

