World War Z (2013)

I love movies, kubisa melahap semua genre, tapi ada beberapa yang jadi pengecualian.
Pertama, aku nggak suka film Zombie, I hate zombies, buatku mereka adalah makhluk paling menakutkan, menjijikkan, bodoh, menyebalkan, dan sialnya mereka mematikan. Kalau-kalau ada zombie apocalypse nanti, I’d rather shoot myself daripada jadi salah satu dari mereka. Kedua, aku nggak suka film perang. Kekerasannya, pengorbanannya, akibat yang ditimbulkan, terlalu banyak kesedihan dan kematian disana aku berasa nggak sanggup mencernanya.

Lalu datang World War Z.

wz

Awalnya aku sama sekali nggak tahu apa-apa tentang film ini, waktu lagi baca-baca rotten tomatoes tiba-tiba terlihatlah satu judul film, ada Brad Pitt disana dengan review diatas rata-rata. Aku senyum-senyum sendiri, puas bakalan dapat tontonan seru.
Eh ternyata World War Z adalah film tentang peperangan melawan Zombies. Well, dua genre film yang kuhindari bertemu di bawah bayang-bayang Brad Pitt. I clench my fist, I’ve to watch this. And I did.

Untunglah World War Z bukan film zombie biasa. World War Z mencoba untuk membawa genre zombie ke level yang lebih serius, sebagai wabah yang menyerang dunia, epic dengan skala global, aksi yang menegangkan, for me it’s an action movie. Menegangkan, semua scene penting (well, aku tetep tutup mata kalau zombi-nya keluar), music score-nya pas nggak berlebihan. Plot-nya mengalir jelas, adegan demi adegan tergarap baik.
World War Z mengejutkan, nggak bisa ditebak. Dari awal penonton dibuat bingung, ada apa ini sebenarnya? Lalu pelan-pelan mulai terkuaklah misterinya, tapi aku masih dibuat bertanya-tanya, akan dibawa kemana cerita ini nanti? Ku sibuk menebak-nebak, menciptakan teori sendiri. Lalu di akhir cerita saat Gerry mengungkapkan teori-nya, aku langsung Ahhh~~~~ gitu tho… *angguk-angguk senyum puas* ternyata nggak beda jauh ma teori-ku ^^;

Menurutku ini film pintar, mungkin agak sama seperti film “bencana akhir dunia” kebanyakan, tapi disini ada zombie yang agresif, bisa manjat dinding, loncat ke helicopter, dan larinya secepat Usain Bolt.
Horror, action, thriller, comedy tercampur jadi satu. Aku suka film ini. Lebih menggigit, hehe.
Menurut kabar yang beredar World War Z akan dibuat sequel-nya, bahkan mungkin menjadi trilogy. Kita tunggu saja kabar selanjutnya, yang jelas kalau nanti ada sequel-nya aku bakalan ada di deretan C kursi penonton ;)

Lalu apakah aku akan menonton film bergenre zombie yang lain? Hell no! World War Z pengecualian, nggak ada yang lain.

Rated: 4/5

What do you think?

