Today’s Lunch: Sate Kambing Kutowinangun

Aku bukan pecinta daging kambing. Mengolah daging kambing gampang-gampang susah, kalau bukan ahli dalam memasak-nya daging kambing akan terasa alot dan beraroma tak sedap. Aku sering jadi korban T.T makanya sebisa mungkin menu daging kambing akan kuhindari.

Tapi ada satu warung sate kambing yang bisa membuatku jadi penikmat daging kambing. Warung sate ini letaknya di Kutowinangun, Jateng. Tepatnya di Jalan Raya Kutowinangun no.79. Jauh? memang. Aku biasanya mampir ke warung ini sebagai tempat singgah dalam perjalanan Jogja-Bandung. Tapi jarak-nya sepadan kok. Di warung ini aku bisa menikmati sate kambing dengan senyum mengembang di wajah.

Warung sederhana ini menyediakan sate kambing yang empuk dan beraroma sedap, hilang sudah bau kambing-nya. Sate disajikan di piring (tanpa tusuknya) dengan saus kacang, sambal dan kecap, ada irisan bawang merah dan tomat segar sebagai pelengkap. Yummy. Seporsi sate dengan nasi putih bisa habis kulahap.

Selain sate, warung ini juga menyediakan gulai kambing. Aku suka kuah-nya, nggak terlalu ‘berat’ dengan lemak. Tambahkan sambal kecap maka semakin mantap-lah gulai-nya.

Tapi ya itu, kalau habis makan sate kambing selalu timbul rasa bersalah, harus diet selama beberapa hari ke depan. Untung-nya warung sate ini jaraknya jauh dari rumah, jadi aku nggak bisa sering-sering berkunjung, hehe.

Thumbs Up: Sate kambing paling enak yang pernah kunikmati
Thumbs Down: Jauh, dengan jarak perjalanan 1,5 jam dari Jogja.
Rated: 4/5

Baca juga yang ini:

4 thoughts on “Today’s Lunch: Sate Kambing Kutowinangun

  1. Kalau nggak salah inget di timur-nya rm.asli. Kalau rm. asli kan di selatan jalan ya, warung sate-nya di utara jalan, deket Indomart.

    btw, di deket rm.asli juga ada sate kambing, pemilik-nya bersaudara dengan pemilik warung sate ini, tapi aku belum pernah nyobain.

What do you think?

