Where are you L’Arc?

So, aku baru aja meng-hiatus-kan L’Arc~en~Ciel Everyday.
L’Arceveryday sudah terabaikan sejak January, kupikir sebaiknya dihentikan saja. Well, tentu nggak permanent, hanya sementara sampai L’Arc kembali, sampai hati L’Arcku kembali.

Ah, semakin kesini rasanya semakin berat jadi fans L’Arc~en~Ciel. Aku cinta mereka tapi apa yang harus kulakukan sama rasa cinta ini kalau objek-nya aja nggak ada?

Aku tahu ini bukan salah L’Arc, mereka mungkin sedang dalam tahap galau/bosan/jenuh/bingung, nggak tahu lagi L’Arc mau diapain karena mereka sudah dapatkan semuanya. Aku ngerti itu, tapi ya tetep aja rasanya gundah gulana enek nggak karuan. L’Arc ada tapi nggak ada, aku seperti bergantung pada benang yang makin lama makin tipis, perlahan L’Arc seakan-akan lepas dari genggaman.


Kalau ada orang yang bisa disalahkan akan perasaan galau-ku ini, aku bakal tunjuk jari-ku ke hyde. Hyde dan band barunya. Aku tahu aku nggak bisa seenaknya menyalahkan hyde, but hey, aku manusia, adanya kambing hitam ngebuat hatiku lebih tenang. Dan ada hyde dengan segala ‘aktivitas’-nya yang menurutku pantas untuk disalahkan. Yeah, hyde’s fans will outlived me.

It’s just.. aku merasa hyde mengeluarkan segala kemampuannya yang terbaik untuk vamps. He’s a genius, brilliant and super talented, tapi saat ini hyde nggak memberi ‘kemampuan super’nya itu untuk L’Arc, and it hurts. Sedih tiap kali lihat hyde yang semakin bersinar berusaha keras untuk vamps, sedangkan sinar L’Arc seakan dibiarkan meredup. I hate it.

But that’s life. Nothing last forever. Aku harus belajar untuk menerima kenyataan bahwa masa-masa jaya L’Arc~en~Ciel sudah lewat. Aku bersama L’Arc saat masa puncak mereka, dan sekarang saat mereka sedang galau pun aku masih akan bersama mereka, karena aku punya kenangan indah dan karya hebat mereka, semoga itu cukup, well I do hope so.

hyde dengan vamps-nya, tetsuya dengan bisnis-nya, ken dengan hobi-nya, yukihiro dengan music-nya. If they’re happy, then good, just let them be. Aku hanya berharap mudah-mudahan tetchan, kenchan, haido dan yukkie nggak lupa bahwa mereka adalah member L’Arc~en~Ciel.

6 thoughts on “Where are you L’Arc?

  1. “Aku cinta mereka tapi apa yang harus kulakukan sama rasa cinta ini kalau objek-nya aja nggak ada?” *sigh* ini banget, aku berharap mereka cepat kembali :’) Dan aku setuju banget futsu, rasanya nyesek banget liat hyde berjuang sekuat tenaga sama VAMPS..

What do you think?

