Musik Bank in Jakarta 130309

Setiap idol yang datang untuk konser ke Indonesia selalu berusaha untuk menghadirkan performance luar biasa, tapi sayang hal tersebut tidak dibarengi oleh kinerja promotor maupun attitude penontonnya.

So, konser kali ini adalah konser teraneh yang pernah ku hadiri.

Aku dapet tiket Festival B, menurut denah venue, letak Festival B berada tepat di depan panggung disebelah kanan (itulah kenapa aku milih tiket Festival), walaupun berdiri tapi letaknya paling dekat dengan panggung.

Karena satu dan lain hal, aku baru nyampe di GBK sekitar jam 19.00 (satu jam sebelum konser), situasi udah ramai, tapi aku tenang aja, toh Festival letaknya di dekat panggung, nggak masalah datangnya belakangan. Sebelumnya aku udah tahu kalau live ini hanya menggunakan sekitar 1/5 GBK, tanpa menyentuh lapangan hijau, jadi cuman dipinggirnya aja. Begitu aku masuk, sempet kagum, karena stage-nya keren dan jarak stage ke penonton cukup dekat. Namun ternyata.. selanjutnya adalah disaster.

Music Bank jakarta

Lokasi Festifal B yang terletak di depan panggung ternyata berada di balik pagar besi, jadi untuk masuk harus melalui pintu kecil. Saat aku nyampe disana, pintu tersebut sudah ditutup, terkunci rapat dengan penjagaan maksimum. Bingung sayah. Aku, dan banyak pemegang tiket Festifal B lainnya sama sekali nggak boleh masuk tanpa alasan yang jelas. Kita dibiarkan berdiri di koridor, tanpa tempat duduk, antri nggak jelas tanpa penjelasan apapun dari staff. Nggak lama kemudian salah satu security bilang bahwa area Festifal dibangun diatas panggung kayu, yang dikhawatirkan akan jebol jika terlalu banyak orang disana. WTF??!!

Itu bukan urusan kita. Itu masalah promotor sebagai pihak yang melakasanakan. Kewajiban mereka untuk memastikan penonton mendapatkan haknya. Persiapan bukan cuma hal major seperti stage maupun pelayanan artis-nya, persiapan juga termasuk bagaimana penonton (sebagai pihak yang membayar) mendapatkan pelayanan yang maksimal, tidak harus sempurna tapi paling tidak promotor harus berusaha melakukan yang terbaik pagi penonton. Lha ini, kita dibiarkan terlantar.

Jadilah aku (dan banyak temen-temen lain) menyaksikan live Musik Bank dengan berdiri di koridor, terhalang pagar besi dengan pemandangan yang nggak enak sama sekali.

Dan itu belum semuanya.
Begitu konser dimulai, keadaan semakin kacau. Penonton berdiri di atas kursi, meloncati pagar untuk dapat tempat, dorong-dorongan membuat tidak nyaman. Dan ternyata besarnya venue tidak sebesar jumlah penonton. Itulah kenapa banyak kejadian tidak mengenakan lainnya, ada pemegang tiket Diamond yang sama sekali nggak bisa masuk karena sudah penuh, ada penonton yang menempati area yang bukan haknya, bahkan ada penonton yang bisa masuk tanpa tiket. Oh My.
Singkatnya, buatku live kali ini sangat mengecewakan.

Aku jadi nggak fokus untuk menikmati performance Teen Top, Sistar, Eru, Infinite, B2ST, Shinee, 2PM, dan Super Junior.

Live Report selengkapnya mengenai penampilan mereka akan ku posting selanjutnya. Mereka sama sekali tidak mengecewakan, I love them, I just hate the promotor.

Fyi promotornya adalah Asia Top Entertainment.

One thought on “Musik Bank in Jakarta 130309

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s