The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

thehobbit2012

Martin Freeman!!

He’s cute as John Watson and he’s cute as Biblo Baggins. Martin adalah salah satu alasan kenapa Hobbit harus di tonton. Martin yang berperan sebagai John Watson di Sherlock sangat menakjubkan, jadi penasaran seperti apa aktingnya sebagai Biblo. Sempet ragu jangan-jangan Martin nggak bisa melepas image John Watson. Well, ketakutanku berlebihan. Martin is a great actor. Mimik dan gerak-geriknya sangat ‘hobbit’, nggak ada Martin atau Watson di Hobbit, yang ada hanyalah Bilbo Baggins and I love him.

Filmnya gemana? Hmm.. menit-menit awal aku sempet bosen. Walaupun disajikan pemandangan luar biasa Middle Earth dan acting yang keren tapi alurnya lambat. Tentang kehidupan Bilbo yang tenang dan kedatangan ke tiga belas dwarfs. Bisa dimengerti karena tentu saja penonton harus tahu latar belakang petualangan Bilbo, mungkin kalau alurnya dipercepat akan membingungkan penonton yang belum membaca bukunya. Dan ini juga jadi salah satu nilai positif Hobbit, karena ceritanya mudah dimengerti dan dipahami, penonton tidak harus tahu seluk beluk dunia yang diciptakan JRR Tolkien melalui rangkaian bukunya.

Nah, setelah petualangan dimulai, maka dimulai juga kehebatan film ini. I love the 3D, begitu nyata dan halus. Baik adegan pemandangan luar biasa di Middle Earth maupun adegan pertarungan sengit menjadi lebih “wuah” melalui 3D-nya. “Oh.. jadi ini ya 3D dengan proyeksi 48 frames per detik..” pikirku. Lebih cepat dua kali lipat dari film 3D lainnya. Pantes aja..

Lalu, acting semua pemerannya! I love Bilbo and I love Thorin and love all the dwarfs! Nggak ketinggalan Gandalf (tiap kali Gandalf muncul aku inget Dumbledore). Sama sekali nggak ada aksen American. British all the way. Marvelous! Salah satu adegan favoritku adalah interaksi antara Bilbo dan Gollum. Dari kemunculan pertama Gollum sudah merebut perhatian, I think Gollum is cute, tapi kemudian aku sebel sama diri sendiri kenapa aku menganggap dia cute, aku jadi berasa punya dua pribadi, seperti Gollum.

Yang kurang adalah: Smaug! Kemunculan Smaug di awal film, ku udah histeris, berharap akan segera melihat Benedict Cumberbatch sebagai Smaug. Tapi ternyata belum.. hiks..
Oke, harus sabar nungguin film selanjutnya, “The Hobbit: The Desolation of Smaug” yang direncanakan akan rilis pada Desember 2013 nanti. Ouch kelamaan ya..

Angkat dua jempol buat Hobbit, such an amazing journey.

Rated 4/5

2 thoughts on “The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)

  1. waaa akhirnya ketemu ama yang suka martin freeman jugaaa.. (nyari sih gw) hahaha.. xD he is such an adorable hobbit yaa di film ini.. menggemaskaaann.. hahaha..

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s