SS3 Singapore, how much it cost?

Super Junior 3rd Asia Tour : Super Show 3
sedang berlangsung
ss3

Yang paling dekat dengan Indonesia adalah Singapore dan Malaysia.
Jadi, kira-kira berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk menonton Super Show 3 di Singapore?
Berhubung my sis nazu akan berangkat tanggal 28jan nanti, aku pake patokan darinya.
Mari kita mulai.

Tiket Live
Tiket VIP SS3 Singapore untuk tanggal 30jan Rp.1.700.000
ps. Nazu beli dari “orang kedua”, jadi lebih mahal, harga sebenarnya hanya 211SGD.
supershow3 ticket

Tiket Pesawat
Air Asia Jogja – Singapore Pulang Pergi Rp.833.000

Hotel
Sewa apartement di Lucky Plaza (Orchard Road) sekitar 83 SGD semalam (udah didiskon, karena yang punya orang indonesia, hehe)
Rencana menginap 4hari 3malam sebesar Rp.1.743.000 (karena nazu pergi bertiga, jadi biaya dibagi 3 @Rp.581.000)

Goods (buat apa nonton live tanpa beli goods huh? hehe)
Untuk SS3 bentuknya paketan. 1 paket (berisi kipas, map holder, dan poster kecil) dihargai Rp.250.000
Poster ukuran besar sekitar Rp.200.000
Rencana beli 2 paket dan 1 poster, total Rp.750.000

Makan
Sekitar Rp.100.000 ribuan sehari. Untuk amannya disisihkan Rp.500.000 (untuk 4hari)

Transportasi
MRT jadi andalan. Dari Bandara ke Hotel, dari Hotel ke Singapure Indoor Stadium, dan dari Hotel ke tempat wisata. Maksimal 3 SGD sekali jalan.

Biaya tak terduga
Nah.. ini yang tak terduga… oleh-oleh, dll, dll.

Jadi Total, Rp.4.364.000 belum termasuk transportasi dan biaya lain-lain.

Tapi tunggu..
Ada tips nih, tentu saja biaya bisa dipotong, lebih sedikit dari perhitungan diatas jika;
1. Cari tiket live yang murah. Emang agak jauh dari stage, tapi tetep keliatan kok.
2. Cari tiket promo dari Air Asia, harganya lumayan miring.
3. Perginya rombongan, jadi biaya hotel bisa patungan, sekamar rombongan gpp to.. kan cuman buat transit doang, hehe.
4. G’usah lama-lama perginya. Sekarang berangkat, besok nonton live, dan lusa pulang. Jadi biaya bisa ditekan.
5. Beli goods seminim mungkin, yang paling dipengenin aja.
6. Jalan-jalan dibatasi menuju tempat yang bisa dijangkau dengan kaki.
7. Puasa? biar g’banyak makan, hehehe.
8. Jadi orang pelit, g’beli oleh-oleh ;)

Hmm.. itulah pengorbanan fangirl yang ingin bertemu idolanya..
Kepuasan setiap orang berbeda, tidak ada yang salah dengan itu :)

3 thoughts on “SS3 Singapore, how much it cost?

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s