アリス九號 – VANDALIZE

New Album: Alice Nine – VANDALIZE
Released Date: 2009.01.14
TrackList:
1. the beautiful name
2. Hyakkaryouran
3. RAINBOWS
4. Kiss twice, Kiss me deadly
5. CROSS GAME
6. Subaru
7. www.
8. Drella
9. MIRROR BALL (VANDALIZE EDITION)
10. Innocence
11. Waterfall

Woo… new album by アリス九號 a.k.a Alice Nine a.k.a Arisu. Setelah ALPHA (2007) sekarang saatnya untuk VANDALIZE. Seperti apa album ini? futsu mencoba me-review dgn pengetahuan musik seadanya, pendengaran rata-rata, yang penting ku mendengarkan dengan hati, tul tak?

arisu - vandalize

the beautiful name. gebukan pertama langsung tau klo itu nao! Arisu banget. Intro yang mengejutkan diawal lagu dengan keramaian musiknya, terkesan kaya dan beragam. dimenit pertama futsu memutuskan suka ni lagu. orkestranya keren, violin ngebikin ni lagu stand out, g’ nyangka arisu bisa bikin musik kayak gini. endingnya juga manis banget, tapi sayang vokalnya shou biasa aja, g’ ada yang istimewa. PV-nya juga biasa, menampilkan performance band (tau ni.. akhir2 ini pv2 arisu terkesan ‘kurang usaha’)

Hyakkaryouran. Masih upbeat. diawal langsung disuguhi vokal khas shou. aku suka efek gitarnya. musiknya asik, gebukan drum yang meriah, oh.. gitar solonya juga oke.

RAINBOW. Kya!! the best song Arisu ever made!! beda ma tipikal arisu. track ini lebih ngerock, dengan perpaduan efek+gitar+drum yang sempurna. Gila, ni musiknya keren banget, selalu pengen ikutan nyanyi, ready go!! vokalnya shou cocok banget ma musiknya, jadi kerasa pas. Gitar solo!! aw.. awesome. btw, ada sedikit perubahan di intro (dibanding singlenya), but i’m fine with it.sepanjang lagu ku pengen loncat2, tereak2. tapi sayangnya.. pv-nya malah ngebikin ku pengen lari di tredmill. lol.

Kiss twice, Kiss me Deadly. nyontek L’Arc nih, kiss me deadly, hehe. ano… kok aku berasa kayak pretty women yah.. XD Satu kata buat track ini, asyik. melodinya ringan dengan petikan bass saga yang sederhana. g’ ballad, g menghentak, tapi iramanya keren.

CROSS GAME. image yang kutangkep adalah anime banget, petikan gitarnya yang berasa saint saiya, hehe. Permainan gitar menghiasi sepanjang lagu, sangat bisa dinikmati, gitar solonya lumayan, dan aku suka drumnya :). lagu ini tipical arisu. btw, aku g’ ngerti ni konsep pv-nya, ngelilingi glowing cube gitu :P

Subaru. ballad pertama di album yang punya opening menarik. hanya terdengar vokal shou dan petikan gitar hiroto-tora diawal, tapi menariknya saat drum plus ikutan masuk, lagunya g’ berubah, tetep gitu aja, datar, tapi datar dalam arti yang baik lho, walaupun semakin lama semakin terasa membosankan.

www. back to rock bibeh, or so i thought. kupikir cara shou nyanyi agak beda di track ini, lebih berat apa ya.. berusaha untuk terdengar lebih ngerock yang terkesan sexy… but i like it :) anyway lagi-lagi aku suka petikan gitarnya, double solo lho!

Drella. head banging? disini tempatnya. gegajrutan? boleh. screaming? do as u please. fokus track ini ada di permainan gitarnya, langsung nyedot perhatian dari awal, it’s all about guitar. forget your problems, just enjoy the musik.

MIRROR BALL Vandalize ver. what the hell did they do with this song??? bener-bener berbeda, jadi piano version gini, indah sih, tapi gak cocok ma arisu *replace this track with the single ver*

Innocence. regain your spirit. cheerful ni lagu, nao jadi bisa mempertunjukkan kepiawaiannya, great, ada beberapa bagian sulit tapi mulus banget. wah.. aku jadi lebih kagum ni ma nao gara-gara Vandalize.

Waterfall. aku suka melody bassnya. lagu manis yang cocok banget sebagai penutup album. lovely.

Overall. keren. lebih bagus daripada Alpha. Arisu bener-bener menunjukkan perkembangan mereka, skill yang semakin baik, kualitas yang tidak mengecewakan. setiap lagu punya keunikan sendiri, dan aku suka gemana mereka berani ngelakuin sesuatu yang berbeda dari yang biasa mereka mainkan. nice work minna!

hopely the band will continue their amazing work in the future, ganbatte o^.^o

Rated. 4/5

6 thoughts on “アリス九號 – VANDALIZE

  1. wow… its vandalize time!!!

    suka sama nie album.
    tul futs, lebih bagus ini daripada alpha…

    mungkin mreka jadi lebih anyak belajar kali yaaa…

    suka sama saga… daridulu ku cinta ama ni orang… ha ha ha!!!

  2. yup. mereka berkembang, g’ cepet puas ma keberhasilan yang sudah dicapai. emang gitu seharusnya sebuah band. masing2 punya keunikan, berkualitas, cinta musik lebih daripada cinta ‘pasar’.

    ah~ yappari aku suka j-rock…

    btw, jadi suka ma nao ni, gebukannya flawless..

  3. aduh napa gak sama hiroto aja…keren loh maen gitarnya.. XDD

    yupz band j-rock atau viskei itu yg bikin aku suka itu adalah lagu2 mereka itu ribet dan g bikin bosen… gak seperti band2 indo yg ngikutin pasar….kalo lagi heboh yg slow, semua slow… bosen dan nggak bermutu…

  4. gw udah punya loh~~
    *gunyu~gunyu*

    tapi, yang earcatching cuma rainbow ah, yang lain biasa aja T__T

  5. suka nih sm albumnya..
    tapi sayang.. yg cross game DLannya error.. T^T jd dengerinnya dr singlenya, hahahaha..

    Rainbow, jelas yg paling aq suka di sini..
    trus yg mirror ball..
    awal denger malah di konsernya mreka.. xD
    wktu itu ntnnya di rmh mochi.. tp ap yg terjadi? bukannya ntn bareng tp malah mencela bareng.. xDDDDDD

    tapi ni album yg br aq sering dengerin akhir-akhir ini.. ehehehe

    toraaaaaaa~~ *loph loph* xD

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s