Prambanan Attack

It’s a loong report with a lot of pic and a bunch of narcism ^.^

Jumat, 2008.07.04. Mengawali masa liburan panjang, futsu, nazu, dan dechan memutuskan untuk mengunjungi world heritage no.642, Prambanan Temple. Yay! jalan-jalan XD

Naik bis Trans Jogja, bermodal Rp.3000 dah nyampe Prambanan, tapi ternyata… jarak antara shelter bis dengan pintu masuk candi lumayan jauh… T.T sekitar 400m, dan oh.. matahari sangat terik. Tapi terus nazu bilang “liat tuh orang jepang, tiap hari jalan kmana-kmana”. Aku ma dechan berpandangan.. “Yosh Ikuzo!!” langsung semangat, tapi jalan memang menyenangkan, bisa ngeliat apa yang sebelumnya tidak terlihat.

Photobucket

Jadi sampailah kita di candi Roro Jonggrang, dengan htm Rp.8000, plus Rp.1000 klo km bawa kamera (i hate extra payment!).
Sayangnya, sebagian besar Candi masih dalam pemugaran, rusak akibat gempa 2006 lalu. Sudah 2 tahun berlalu tapi proses pemugaran belum selesai juga.. memperbaiki situs budaya ternyata rumit banget, ganbatte ne! Makanya candi dikekelilingi pagar, dan kita gak bisa masuk, hanya ada beberapa candi kecil yang bisa dimasuki.

Photobucket

Pokoknya berasa bule dah, panas-panas siang bolong foto-foto.

Indah banget.. aku kagum dan terpesona.. Candi dibangun 9M, kokoh dan megah. Kita bener-bener punya sejarah yang patut dibanggakan.

PhotobucketPhotobucket

Setelah menikmati kemegahan candi, sekarang saatnya untuk.. Buka bekel!! hehe. Untungnya kita segera menemukan tempat yang strategis buat nyantai. Didekat pohon-pohon rindang dengan gemericik air dari kolam kecil, walaupun candinya g’ terlalu keliatan, but it’s ok, karena suasananya bener-bener menenangkan.. anginnya seger.. Ah.. kimochi..

tempat makan

Cuman nyiapin bekel seadanya, tapi sumpah enak banget! laper+capek bener-bener bumbu penyedap utama.

makan

Pas lagi asyik menikmati makan siang, tiba-tiba dateng rusa mendekat! Aw, kawaii!! rusa-chan keliatan tenang banget, nyaman dilingkungannya, tapi itu sebelum dateng rombongan ibu beserta anak-anaknya teriak “RUSA!!!” malang banget rusa-chan, dia musti lari menghindari antusiasme berlebihan.

rusa

Setelah puas makan, ngobrol, ktawa-ktiwi, bengong.. saatnya melanjutkan perjalanan. Next destination.. Museum. Asri, bersih, teduh dan nyaman dengan pendopo yang dikelilingi kolam kecil. Museum bisa jadi alternatif buat ngadem lho, tapi ati-ati, dibawah pohon banyak semut rangrang, jari manis kaki kiriku jadi korban! Ouch.

museum

Di dekat pintu keluar ternyata ada air mancur yang seger banget! Hasrat untuk menyeburkan diri meningkat. Tak melewatkan kesempatan, poto juga disitu.. hehe.

airmancur

Perjalanan kali ini benar-benar menyenangkan! Jogja punya banyak tempat asyik yang worth banget buat dikunjungi. Selama ini kadang aku lupa.. banyak warisan budaya kita yang sangat menakjubkan dan membanggakan. All Hail Indonesia!

visit ina

Walaupun capek, pegel, but it’s fun! Honto ni tanoshii! ^o^
Btw, pegel tidak menghentikan langkah kita untuk tetep mampir ke Mall pulangnya, girls!
Next Destination… eh, doko? kemana???

6 thoughts on “Prambanan Attack

  1. waw,,,,ureshiiiiiiiiiiiiiii……..

    seru banget jalan2 kita sis,,terutama saat makan2nya,,,he he he..

  2. desho??
    minus panas-nya deh. gila, tengah hari bolong gitu..

    masih banyak ni tempat wisata, hayu’ kita sambangi smuanyah!

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s