Japanese Arc Festival

argh!!Bunga Resto 2008.04.06. 12 band tampil. Puas. Angel, Hitokiri, Critical Twins, Kira, Monopoli, Mia bee, Julia dan Yuuki Testman sebagai peserta. Waza, Restu Ibu, Tierra dan Koike Shide jadi bintang tamu.

Band-band standar bawain ost anime, tokusatsu, atau lagu2 hits band ternama. Beberapa lagu terlalu sering ditampilin (sampe bosen, sory). Nah, cara buat narik perhatian? Ku bikin list-nya nih.

First the look, dandanan visual jadi faktor penting, usaha supaya orang noleh 2x. Critical twins contohnya, make up ala geisha, rocking hair do, vokalis ber-yukata, bikin penonton ber-“oohhh” (sayang, cuman 2 member yang nonjol). Uniform g’ ada matinya, liat Angel dan Kira, member kompak dengan kostum se-tema, seru liatnya. Lain lagi Monopoli, tampil lucu dengan kostum santai semi “mo bobo”nya, celana pendek, sarung pantai, tas spongebob dan sendal kero kero pi (sumpah rizal makin imut aja!) kawai!

Kedua, kualitas musik. Tiap member berperan, vokal kudu oke, bass, gitar, drum, keyboard juga musti ngelakuin yang terbaik. Pilihan lagu jd point penting, keberanian buat ngebawain lagu2 baru, atau lagu dengan tingkat kesulitan yang tinggi jadi nilai plus. Lagu yang keren bisa bikin crowd lebih antusias. Monopoli yang bawain Kopi Dangdut versi jepang, sontak bikin crowd ikutan heboh goyang bareng. Ato Julia yang bawain Abingdon Boys School, lagu abs yang susah itu bisa dicover dengan baik, itulah kenapa kita rela ujan2an buat loncat+teriak bareng mereka. Ga’ heran dari awal ku sudah jagoin 2 band ini.

Tiga, performance yang “beda”. Yuuki Testman sukses ngejebol dinding kertas sebelum tampil dipanggung, suasana spoky-nya dapet banget. ano.. cuman yuuki testman yg bisa bikin ku bergidik.

Trakhir, chemistry antara band+crowd. Kalo dari awal kita udah ngerasa nyaman ma band-nya, otomatis kita juga bakalan mau disuruh loncat, teriak, nyanyi, ngegila bareng. Ini berhasil diusung ma Monopoli, baru kali ini aku liat performnya, tapi aku langsung suka, member-nya asyik. Cara band membaur dengan crowd jadi point penting disini (btw, senyum adit masih yang terbaik, masih fans Julia kok)

8 band tampil, masing2 bawain 3 lagu. Who’s the winner?? As expected, Julia get second place, the first goes to.. Monopoli. Yappari. Omedeto buat semuanya ya, good job minna. Salut juga buat band lain, kalian keren!

the band

Next, band bintang tamu >> Waza, Restu Ibu, Tierra, Koike Shide.

Waza, bawain Tokyo Jihen. Dancer-nya salut, gokil banget tu cowok (serak gw jejeritan) walaupun g’ begitu familiar ma lagu2nya, tapi tetep bisa dinikmati. Restu ibu, bawain ost Naruto, Shinchan, Doraemon. Versi rock shinchan + doraemon worth didenger (sampe sini ku dah capek banget, energi kekuras abis, jadi cuman duduk2). Tierra yang dateng dr Jakarta tampil heboh!! Gila mereka KEREN banget. X!! Bawain lagu2nya X-Japan, crowd menggila ditengah hujan (aku? cukup teriak ditempat yang aman). Terakhir Koike Shide yang ngebikin ku bergoyang lewat Stay Away.

Finally, winner tampil lagi. Monopoli taking control. Tapi disini ku memutuskan buat balik, sumpah capek banget, basah pula, basah keringet, basah air ujan, kaki-tangan pegel, suara serak *cough* nyaris flu. But i’m fine.. Arigato ne buat anak2 Larco smuanyah… (kita tu ngumpulnya klo da jejepangan gini doang sie…) Minna wa hontou ni sugoi!! Ureshi..

Ah capek…. kangen haido… ma techan kekasihnya

Latest event >> East meet West Festival

12 thoughts on “Japanese Arc Festival

  1. wah udah lama ga nonton acara2 kayak gituan… jadi kangen…

    ditunggu report acara yg serupa…
    anyway… kalo ada acara2 seperti itu, bisa minta tolong untuk diinformasikan?? abis susah dpt berita hehehehe… thx

    http://catongue.wordpress.com

  2. nazu >> hehe, so much fun ne..

    twnmon >> ikut acara kayak gini lumayan ngurangin stress lho tenmon..
    okey nanti kukabarin, eh, tapi tenmon bukannya dibandung???

  3. makanya itu… gw pingin ngilangin stress hehehehe…

    iya sih gw di bandung… tp sapa tau kamu juga tau ada acara2 seperti itu di bdg… tolong kabari ya… tx

  4. klo bandung, ku gak terlalu update si.. tapi klo aku dapet info kukabarin dah.

    oh, arigato link-nya say..

  5. @Nazu-chama >> huahahahaha… panjang amat ‘link’ pertemanannya…

    @Futsu >> thx… gw jg akan berusaha nyari info2 di bandung…

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s