40 derajat celcius = pain

Sehat itu mahal. Beneran. Jadi bagi yang masih diberi kesehatan, bersyukurlah.. itu karunia terbesar dalam hidup. Sakit itu menderita, give u so much pain. Oh iya, aku baru ngelewatin tahsick-cardap itu, sakit.

Kejadiannya minggu lalu, tiba2 aja tenggorokan berasa g’ enak, batuk2 mulu, badan juga mulai berasa demam. Langsung ambil termometer, ternyata panasku 38. Segera minum teh anget, minum paracetamol, trus tidur, mudah2an pas bangun seger.

Tapi ternyata.. keadaan bertambah buruk. Pusing gak karuan, mual, demam semakin tinggi. Suhu tubuh selalu diatas 38. Puncaknya malem selanjutnya, panasku ampe 40! Gosh, badan dah gak berasa lagi.

Karna dah 2 hari panas gak turun2, smua org maksa supaya aku ke rumah sakit. Terkapar di ugd dengan rasa mual, kluarlah hasil tes darahku. Everything seems normal. Tapi trombosit-ku turun, cuman 160ribu, batas ambang bahaya adalah 150ribu. Sementara itu bintik2 merah mulai muncul, badan kok agak ngilu.. haduh gejala db nih.

Dokter-ku bilang “sementara ini rawat jalan aja dulu ya, kalau dua hari ini panasnya g’ turun2, langsung balik sini, sementara saya kasih obat2 yang diperlukan”. Osh! syukurlah ku gak harus nginep rumah sakit.

Ternyata besoknya panasku langsung turun! Ah.. lega.. tapi pusing terus berlanjut, batuk g’ mereda, lemes luar biasa. Jadilah aku pasien dirumah, tergeletak lemah tak berdaya, duduk aja butuh perjuangan.

Yang paling menyebalkan adalah.. aku musti ngelewatin dua ajakan noir, sori for u honey, undangan untuk bersenang2 terlewatkan begitu saja. Shimata. G’ boleh gini lagi!

Setelah seminggu jadi pesakitan.. now i’m back!! sudah semakin seger, g’ pucet lagi, dan aktivitasku akan dimulai kembali.. Yosh.. Ganbarimasu!! Harus lebih hati2 lagi ni..

7 thoughts on “40 derajat celcius = pain

  1. itu sangat betul!!!

    gw adalah langganan penyakit. sekalinya sakit nggak tanggung2! bahkan dokter memvonis gw “punya bakat penyakit jantung” ugh! siapa juga yg seneng denger berita begituan??? di tambah lagi penyakit kambuhan gw. well, besyukurlah para makhluk yang di karuniai tubuh yang sehat!

    …………………………………….

    kok jadi curhat ya?

  2. futsu>> ha ha ha….kasian dech lu futsu!!
    kayak aku donk sehat…XDD

    takao>> poor takao,,ganbatte ne!!!

  3. kayaknya sih sumberpenyakitnya tuh Nazu,,
    kan Nazu sembuh,giliran Futsu yg kena,hehe… *dijitak Nazu*

    serem amat ya sekarang2 ini…
    udaranya lagi gak bener…

  4. arthit sakit ya, udah sembuh blm non? wah kalo bukan db trus kenapa tu? kecapean ya? btw namamu unik banget ya :) lah aku baru tau kalo sekarang kartu pasiennya sarjito lumayan bagus gitu. dulu aku cuma rawat jalan siiih :p

What do you think?

