my stupid mistake

current mood:  Arghh!! aarghh ; current music: i want to break free – queen

Salah satu kelebihan-ku terletak disuara, maaf sayangnya bukan suara merdu, tapi teriakan yang kenceng. Itulah kenapa aku yang jadi andalan orang rumah kalau ada tukang bakso, mie ayam, siomay, empek2, es krim, sate, nasgor (dan banyak tukang lain) lewat. Tugaskulah untuk manggil para penjual itu, karena aku dianggap paling berbakat.

Suatu siang yang panas, ada suara asing terdengar, bukan bunyi tukang bakso bukan pula tukang es dawet, setelah dilihat (dari jauh) ternyata itu tukang rujak! Yosh.. nyokap bilang: panas gini makan rujak seger kali ya.. Jadi, surat perintah-ku turun, panggil tu tukang rujak.

Dengan semangat 45 ku keluar dan teriak kenceng2 “MAS-MAS!!”

Tukang rujak berbalik dan menghampiri. Dibelakangku, nyokap, sodara2, dan banyak orang lain pasang tampang aneh nahan ketawa. Apaan sih?? emang apa yang lucu?? Beberapa detik kemudian aku baru sadar.. tukang rujak yang aku panggil dengan teriakan lantang itu… bukan mas-mas, bukan pemuda yang pantas dipanggil mas, tapi… pemuda yang lebih tua.. mm.. lebih tepatnya.. kakek-kakek.

Jadi, seharian itu puas-lah aku diledekin orang serumah, karena mesra banget sama kakek tukang rujak manggil “mas” segala. Aku bener2 kalah telak, gak bisa bela diri.

Akhirnya.. sejak saat itu, aku janji, aku gak akan pernah lagi manggil tukang jajanan dengan sebutan “mas”. Untuk cari aman, aku manggil jenis jualan-nya aja. “Bakso-bakso!!” kalau tukang bakso lewat, “Siomay-siomay!!” kalau tukang siomay lewat.

Nah.. giliran “susu murni nasional” lewat, dengan otomatisnya aku teriak “su** !!!”

Dodol.

8 thoughts on “my stupid mistake

  1. haduh,memalukan!!
    kesenengan tuh si kakek2 di panggil mas,jadi ngrasa awet muda..

    kenapa gak panggilnya ‘pak’ aj?
    kan lebih universal,jadi g bakal aneh.. (universal apaan sih?)

  2. emang sih aman juga klo pake “pak” dea, tapi banyak penjual siomay, bakpao, dll itu blom pantes dipanggil “pak”… :p

What do you think?

