the melancholy of “Pak Pos”

current mood : confused

current music : nocturne rain song – BUCK TICK

posindonesiaAkhirnya aku nyempetin juga ke Kantor Pos deket rumah. Ngapain??? Ikut kuis majalah, hehe. Berhubung ku lagi bangkrut tapi tetep pengen punya Hurry Xmas   jadinya dibela-belain ikut kuis, wish me luck ne, moga dapet *cross finger*.

Sesampainya disana, aku bengong sesaat. Sepi. Cuman ada 2 orang bapak petugas yang ramah banget ngejawab semua pertanyaanku. Bapak itu tanya “udah berapa tahun ga’ ke kantor pos tho mba’?”.

Kumikir.. hmm.. kapan ya??.. *masih mikir* .. mm… kayaknya sejak esde waktu aku masih rajin bersahabat pena, ya ampun dah lama banget. Bapaknya senyum trus bilang “Ayo mba’ rajin lagi pake jasa pos”, luluh dengan senyum itu aku cuman bisa ngangguk.

Jadi merasa bersalah, sempet terlintas dikepala kalo Pos Indonesia itu jadul banget, sempet juga terucap “Hari gini ngirim pake pos?”. Aku yang dodol. Jujur aja, aku nggak pernah lagi pake jasa pos, lebih milih jasa pengiriman yang lebih modern. Lupa kalau dulu aku ini pelanggan setia yang seneng tiap kali ada pak pos dateng kerumah buat nganterin surat, sekarang aku terlena dengan email, sms, dll, dan ngelupain surat yang lebih manusiawi.

Kalau semakin sedikit yang pake jasa Pos, bukan tidak mungkin suatu saat nanti PT Pos Indonesia bisa bangkrut (and i really don’t want that). Pos Indonesia udah berjasa selama puluhan tahun mengabdikan diri demi kepentingan rakyat Indonesia, dan nggak adil kalau akhirnya kita ngelupain itu begitu aja.

Lagipula aku udah janji, bakal lebih sering pake jasa pos. Murah meriah, jangkauannya luas, dan deket rumah. Keuntungan lain, aku jadi punya kenalan baru di kantor pos, lumayan buat temen ngobrol, hehe.

Hmm.. kalo gitu mulai sekarang aku bakal lebih sering ikutan kuis!!! =D

9 thoughts on “the melancholy of “Pak Pos”

  1. mau gimana lagi, sms dkk membuat semuanya jadi lebih praktis si. tapi ada satu yang ngga’ bisa diubah sama sms. kalo surat, kita bisa ngeliat tulisan tangan dari yang ngirim, kertas apa yang dia pilih..

    makanya, surat cinta lebih “ngena” dari sekedar sms cinta :D

  2. ah,,
    aq masih setia sama pak pos kok!!

    aq tiap hari rajin nungguin kapan pak pos dateng buat nganterin album kiss yang udah melorot dari jadwal kedatangan..
    eh,itu yabg nganter pak pos bukan sih? iya kan?

    terus kalo ngirim kartu lebaran ke temen2 SDku,aq msh pake pak pos!! Hehe…

  3. @ aryo >> ktauan banget!! emang surat cinta pake pos yah?? mendingan langsung kan…

    @ dea >> bukan pos say.. kan pake T**I. hoho.. kayaknya minggu ini nyampe deh, gila ku ga sabar banget.

    eh ngirim kartu lbaran brarti staun skali dong?? kurang!! eh, ngirim kerumahku aja piye?? makanan mungkin?? .. hehe

  4. iya nih!!
    akhirnya dateng juga..

    daripada di anter pak pos mending nganter sendiri aj kale…
    kalo sama pak pos bisa 3 hari baru nyampe,,
    kalo di anter sendiri tinggal ngeeeeng,nyampe,kenyang..
    gak usah nunggu 3 hari! keburu mati..
    hehe..

  5. oi hisashiburi…

    dea>> akhirnya dateng juga (??) apa yang dateng de??

    ahh,,pak pos y?? ehh,,aku udah lama banget nggak ke kantor pos,,semenjak aku SD kelas 6 kali…
    pokoknya lama ne pol-polan…

    mesti ditingkatin aja kinerja PT Pos Indonesia..kalo nggak salah kemaren kena kasus korupsi bukan??

  6. @dea >> eh… apanya ni yang akhirnya dateng juga de?? KISS-mu nyampe po???

    @nazu >> emang pernah ke kantor pos?? bukannya nitip doang??? hehe

  7. hihihi bisa aja masa rajin ikutan kuis buat ngasih kerjaan ke pak pos. tapi yang namanya jaman tu kan emang jalan terus to, mbak. yo wis piye meneh, emang kasian juga sih, yang kasian yo gak cuman pt pos aja tapi banyak juga perajin kartu n souvenir ucapan yang dulunya laris kalo ada perayaan sekarang nggak lagi. siapa aja kalo mo survive musti ngikutin perkembangan jaman to. yo mari kita tunggu gebrakan pt pos indo. sapa tau mereka berhasil naikin gengsinya barang2 filateli jadinya lebih banyak lagi orang yang beli produk mereka, mungkin bukan lagi baut kirim2an tapi buat koleksi

  8. futsu>> pernaah dong!! waktu zaman di palu,,yee futsu aja yg g pernah tanya ma aku makanya g tau…

    inda>> hidup filateli,,,!! aku ingat pas kelas 1 smp tiap ada mobil pos dateng ke skolah aku pasti langsung lari buat beli prangko teranyar…

  9. @inda >> hmm… u so right!.. koleksi perangko-ku udah gak tau tu pada kemana…

    @nazu >> gomen.. hehe.. secuek itukah aku pada adek-ku??? hehe…

What do you think?

