are u???

05.35 am

Link-nya Laruku terdengar pagi-pagi, butuh waktu beberapa detik bagi otak-ku menyerap informasi sebelum akhirnya ku sadar, ah.. ada telpon. Memaksakan diri untuk bangun dari tempat tidur, walopun nyawa masih setengah nyambung. Untung aku bangun, yang telpon nyokap.

gw : *berusaha ngebuat suara seger, bukan suara orang baru bangun tidur* assalamualaikum..

nyokap : waalaikum salam, baru bangun neng??? *kaget*

gw : *haduh, nyokap ga’ tertipu* hehe.. dah lumayan lama kok, dah 5mnit yang lalu..

nyokap : dah sholat kan? *nada mencekam*

gw : “lagi ga’ sholat mam, makanya nekat bangun siang”

nyokap : “susah banget sih bangunin kalian, dah daritadi lho mamah nelpon”

gw : *HAH?? langsung liat layar telpon: 2 missed call* “maaf mam, masih dialam mimpi tadi,hehe, emang da’ apa to?

nyokap : “ih.. males banget bangun pagi aja, mamah dah bangun dari jam3 lho, anak gadis kok bangunnya siang.

gw : …

nyokap : “kepikiran nih neng, penting banget lho ini. gara2 di tv, di koran banyak beritanya, jadi musti mastiin sendiri. mamah tu takut klo kejadian apa-apa, apalagi kalian kan jauh dari mamah.

gw : *penasaran*

nyokap : “yang mau mamah tanyain adalah..”

gw : *tegang*

nyokap : …

gw : *deg2an*

nyokap : “neng ga’ ikut aliran sesat kan??”

gw : … … *bengong*

nyokap : “neng?”

gw : *ngakak guling-guling di lantai, perut ampe sakit, mata berair, gelombang suara tawa ngebangunin sisa-sisa makhluk hidup yang masih tidur*

nyokap : *bt* “lho, kok malah ktawa si??”

gw : *berusaha nahan ktawa* abis mam aneh sih.. masa’ nanya gitu

nyokap : “abis banyak lho mahasiswa ilang, diculik buat jadi pengikut. inget ya, syahadat kita cuman satu, tuhan kita cuman satu! jangan gampang percaya ma orang ya.. nabi trakhir tu Muhammad lho, setelah itu yang ada cuman nabi bodoh, nabi jejadian”

gw : “mamah, tenang deh, aku ga’ sebodoh itu buat ngikutin orang-orang yang gak ada kerjaan, yang menyalahgunakan otak-nya buat mikir sesat, yang gampang dipengaruhi sama sesuatu yang ga’ jelas, yang mau enaknya aja”

nyokap : “iyah mamah ngerti. yang penting mam dah bilang, soalnya mamah belum pernah ngomongin masalah ini sama neng kan, cuman mastiin aja”

gw : *angguk-angguk* beres mam, percaya ma aku.

nyokap : “takutnya ntar pas ketemu, pnampilan neng dah beda lagi, baju ketutup semua, serba gelap, jadi pendiem, jadi aneh”

gw : “ah.. paling ntar pas mam ke jogja lagi aku lagi pake jubah item panjang, rambut cet biru, bawa senjata..”

nyokap : “hah? ngapain neng?”

gw : “cosplay jadi geng akatsuki!”

nyokap : “ya ampun..”

gw : “pokoknya mam tenang deh, daripada ikut gituan, mending ikut cosplay kan..”

nyokap : “iya-iya, emang mam pernah ngelarang? silahkan ber-cosplay,jepang-jepangan, ber-laruku-laruku-an, sama apa tu? gajet? haido? yang penting.. inget skripsi!! dah sampe mana skarang neng???”

gw : “eh mam, kresek-kresek ni, sinyalnya ilang2, mendung soalnya.. ntar lanjut lagi deh ya.. dadah mamah.. assalamualaikum.. ja ne…”

3 thoughts on “are u???

  1. futsu no BAKA!!!!!!!

    ehh,,ato ka-chan??
    astaghfirullah,,,maapin aku y Allah,,maapin y mami!!!!!
    ka-chan aneh2 banget sih,,iya sih emang kita lagi mendalami suatu aliran yg bikin sesat…namanya yaoiisme, haitsuisme,dan tetsugasmisme!!!!
    kwakakakkakakakaaaaakkk…..XDDD *ngakak guling-guling*…..

What do you think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s